Cara Ganti Password Akun Google Tapi Lupa Kata Sandi Gmail

Lupa kata sandi Gmail memang sering terjadi pada siapapun termasuk saya sendiri, tapi kita bisa mengatasi dengan cara merubah password Google Mail (Gmail) tersebut dengan mudah yakni pakai pertanyaan keamanan akun. Hal ini mungkin terjadi karena kita tidak mencatat password yang telah dibuat saat daftar akun Gmail di Hp Android maupun laptop.

Dan ketika mau masuk ke akun Gmail untuk verifikasi akun Facebook, BBM, Instagram ataupun yang lain saat dihadapkan dengan tahapan memasukkan kata sandi kita baru nyadar kalau tidak ingat/ lupa sandi Gmail sendiri.

Saat itupun kita berfikir bagaimana cara reset password Gmail?

Yah.. pertanyaan seperti itu juga pernah terlontar di dalam lubuh hati saya ketika membuat BB id Android lalu ingin masuk untuk verifikasi akun yang telah saya buat. Untuk itu lewat postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman cara ganti password akun Google tapi lupa kata sandi Gmail lewat Hp Android ataupun laptop PC.


Cara Mengganti Password Gmail di Hp Android

Tentu ada cara masuk Gmail walaupun kita sendiri lupa kata sandi akun email Google tersebut yakni dengan cara reset password / ganti kata sandi email Gmail.

Kali ini saya akan berikan salah satu metode pemulihan akun Google mail, berikut langkah langkah yang bisa di ikuti:

  1. Langkah awal, login akun Google ( Gmail ) di Hp Android
  2. Masukkan alamat email Gmail yang temen - temen lupa kata sandi / password, lalu sentuh BERIKUTNYA
  3. Kemudian pilih opsi Lupa Sandi? (untuk lebih jelasnya lihat screenshot gambar dibawah) 
    lupa kata sandi gmail lewat hp
  4. Jika sudah muncul bantuan untuk solusi lupa kata sandi yakni sentuh Coba pertanyaan yang lain
  5. Nah bila dulu pas buat akun Google dalam prosesnya kita memilih pertanyaan keamanan dan ingat jawabannya apa, silahkan masukkan di kolom setelah itu tab BERIKUTNYA (Contoh pertanyaannya adalah Nama sahabat kecil Anda? jawab Budi) 
    reset password gmail
  6. Pilih bulan dan tahun kira-kira kapan temen - temen buat akun Gmail tersebut, lalu BERIKUTNYA
  7. Bila kita mempunyai email lebih dari satu masukkan dikolom yang tersedia disitu untuk menerima kode 6 digit verifikasi akun, lalu sentuh Berikutnya (Jika hanya memiliki email Gmail satu untuk sementara pinjam email teman atau pacar dulu)
  8. Buka kotak masuk email yang digunakan untuk menerima kode verifikasi Google kemudian masukkan kode verifikasi kemudian tab BERIKUTNYA
  9. Sekarang masukkan kata sandi baru Gmail lalu konfirmasi sandi dengan cara memasukkan kembali pada kotak dibawahnya 
    lupa kata sandi coc
  10. Selesai dan sekarang kita sudah berhasil mengganti password akun Gmail 
    cara merubah password gmail yg telah tersinkron di hp

PENTING: Setelah berhasil masuk ke akun Google (Gmail) jangan lupa menambahkan nomor Hp dan juga email pemulihan demi keamanan akun.

Metode pemulihan akun Google yang satu ini membutuhkan keberuntungan lewat pengulangan percobaan selama beberapa kali jadi intinya kita tak boleh menyerah!!

Saya rasa cukup sekian artikel tentang mengatasi akun yang lupa kata sandi Gmail / cara mengganti password akun Google melalui metode pemulihan akun dengan menjawab pertanyaan keamanan. Semoga Manfaat & Terimakasih!!
Cara Ganti Password Akun Google Tapi Lupa Kata Sandi Gmail Cara Ganti Password Akun Google Tapi Lupa Kata Sandi Gmail Reviewed by Faz DB on Juli 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.