SOLUSI Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di HP Android

Lupa password Gmail di Hp Android memang sering terjadi pada siapapun termasuk saya sendiri sebagai penulis blog ini, tapi saya tahu solusi Gimana cara mengatasi lupa kata sandi Gmail. Kalau Anda bagaimana yah?? ..Pisss... hehe..

Masalah lupa sandi Gmail baru muncul ketika kita login lewat browser Android untuk melakukan verifikasi akun, entah daftar akun BBM Android atau daftar akun lainnya.Tapi bila akun Google (Gmail) sudah sinkron di Hp Android tentu masalah akun kek gini gak akan ada dan Anda pun nggak belajar cara merubah password akun Google yang lupa kata sandi.

Untuk itu mari kita belajar bersama disini cara mengganti password Gmail lewat Hp masing-masing tentunya. Adapun metode pemulihan akun Gmail (Google Mail) jika kita mau ganti sandi akun yang akan saya berikan kali ini dengan menggunakan nomor HP.

Karena metode ini bisa dibilang paling ampuh ketika kita ingin memulihkan akun Gmail dengan cara merubah kata sandi untuk masuk ke akun tersebut menggunakan nomor telepon Hp. Sebenarnya ada 2 cara lagi yang bisa kita gunakan untuk mengatasi lupa password akun Gmail, antara lain:
  1. Setel kata sandi akun Gmail karena lupa password dengan email pemulihan akun
  2. Menyetel password email Gmail ( akun Google ) menggunakan pertanyaan keamanan
Dan untuk artikel kali ini saya berikan cara setel password Gmail menggunakan metode nomor Hp pemulihan karena saya anggap paling jitu mengatasi masalah lupa kata sandi email Gmail.

Cara Ganti Password Akun Google karena Lupa Kata Sandi Gmail di HP Android


Katalaluan atau kata sandi Google merupakan kunci utama agar dapat mengakses layanan Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, Google Maps dll maupun digunakan untuk kata sandi COC.

Nah kalau kita lupa password Gmail tentu saja hak akses ke layanan Google lainnya maupun akun game Class Of Clans hilang, karena kita tak bisa masuk ke akun tersebut tanpa password yang valid.

Mengingat penting banged masalah lupa kata sandi akun ini langsung aja ikuti dan pahami langkah-langkah cara atasi akun lupa password Gmail dibawah:
  • Langkah awal tentunya adalah buka Gmail lewat browser Hp atau sentuh tautan Gmail.com
  • Masukkan alamat email Gmail yang lupa kata sandi akun lalu sentuh BERIKUTNYA
  • Langkah selanjutnya pilih tombol Lupa sandi 
    cara merubah password gmail karena lupa kata sandi
  • Jika sebelumnya Anda sudah memasukkan nomor Hp verifikasi 2 langkah akun Google maka muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk melanjutkan pilih Kirim SMS ataupun Dapatkan Panggilan Telepon 
    lupa password gmail hp android baru
  • Kemudian cara melihat kode verifikasi 6 digit yang dikirim lewat SMS silahkan buka pesan di Hp Anda sendiri jangan buka pesan di Hp orang lain nanti kenak marah lho!! hehe..
  • Masukkan kode 6 digit tersebut ke dalam kotak yang sudah disediakan lalu tab tombol BERIKUTNYA 
    cara reset password gmail lewat hp
  • Sekarang buat kata sandi Gmail baru ( Cara buat kata sandi yang kuat kombinasikan huruf besar kecil, angka serta simbol %<@! dll ) yang menurut Anda mudah di ingat tapi orang lain tidak mengetahui atau tak mudah ditebak kemudian jangan lupa sentuh Ubah sandi

PENTING: Setelah Anda ubah password Gmail di Hp Android secara otomatis aplikasi maupun layanan Google lainnya yang tersimpan di Android terutama Play Store juga perlu melakukan sinkroninasi ulang dengan cara masuk ke Setting Pengaturan Hp > Akun & Penyelaras > Masukkan email dan juga kata sandi baru.

Cukup sekian artikel tentang solusi lupa password Gmail di Android dengan melakukan pengaturan ulang kata sandi akun Google lewat nomor Hp, dan apabila ingin mengetahui cara masuk email Gmail lama di Hp baru bisa langsung ke tautan. Semoga dapat memecahkan masalah yang Anda alami saat ini.
SOLUSI Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di HP Android SOLUSI Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di HP Android Reviewed by Faz DB on Mei 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.