DATA HILANG? Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Jangan panik bila foto maupun data penting hilang di Hp karena Ada cara mengembalikan file yang terhapus di Android walau tanpa root dan PC!!

Bagaimana caranya?? Yuk cari tau disini..

Kehilangan foto, video yang kita anggap file penting yang tersimpan di memory card Hp (Internal, Eksternal) memang menjengkelkan baik sengaja atau tidak yang pasti bikin pusing kepala.

Tapi jangan berasumsi kalau foto dan video terhapus permanen kalau belum coba trik cara mengembalikan file yang hilang di Hp tanpa root yang sudah saya coba sebelum menulis artikel ini.

Terus bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di Android kalau Hp belum di root?
cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa root dan pc
Yah, memang ada yang bilang kalau mau file yang sudah terhapus di memori internal maupun eksternal itu harus mengoprek sistem android dulu (Root) baru bisa dikembalikan file yang terhapus.

Kalau tanpa root atau oprek sistem kita tidak bisa mengembalikan foto maupun video yang terhapus..

..Tapi itu dulu!!

Seiring berjalannya waktu rekan-rekan developer aplikasi telah menciptakan aplikasi mengembalikan file yang hilang di Android tanpa harus root Hp, karena mereka sadar tidak semua pengguna Android mau root Hpnya dengan berbagai alasan.

Oke, berikut cara mengembalikan file yang terhapus permanen di Android.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen di Android Tanpa Root

Sekarang saya berikan aplikasi yang bisa temen-temen pakai untuk mengembalikan file foto, video yang tersimpan di Hp dan sudah saya buktikan sendiri di Hp Samsung saya yang belum di root.

Tutorial ini saya khususkan untuk cara mengembalikan foto yang terhapus di Android pakai Hp itu sendiri, jadi kita tidak perlu menggunakan software PC maupun PC itu sendiri untuk mengembalikan file yang terhapus di Hp Android.

Dan saya sarankan agar file data penting di Hp Anda tersimpan jauh lebih aman dengan cara menggunakan Dropbox yakni layanan penyimpan file basis online (Cloud Storage).

Oke, Aplikasi yang bisa dipakai untuk mengembalikan file yang hilang di Hp tanpa root baik jenis file foto JPEG, PNG dll atau file musik MP3 bahkan video berformat MP4 adalah aplikasi DiskDigger yang bisa dapatkan di Google Play Store Gratis maupun update berbayar dengan berbagai kelebihan yang tidak terdapat di versi gratisan.

Berikut cara untuk mengembalikan file yang hilang di Hp karena terhapus dengan sengaja atau tidak.

  • Seperti biasa download dan instal aplikasinya di Hp Android, setelah itu BUKA aplikasi DiskDigger
  • Ini adalah tampilan awal dari aplikasi DiskDigger, sentuh tombol START BASIC PHONTO SCAN 
    cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software
  • Disini kita dapat menemukan semua file yang dulu sudah kita hapus dan jika foto, musik atau video yang ingin dikembalikan sudah muncul pilih dan tab tombol RECOVER 
    cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android
  • Tahapan berikutnya pilih lokasi pengembalian file di Android, kalau saya pilih opsi Save the files to a custom lacation on your device 
    cara mengembalikan foto yang terhapus di memory internal android
  • Selanjutnya tentukan ruang penyimpanan memori di Hp, disini saya pilih yang DCIM jika sudah tab tombol OK 
    cara mengembalikan file yang terhapus di laptop
  • Setelah itu kita pilih folder penyimpanan file dan sentuh opsi OK
  • Waktunya kita mulai proses memindai file yang terhapus ke folder dengan menyentuh tombol OK dan bila ada penawaran DiskDigger Pro (Versi berbayar) pilih opsi NO, THANKS
  • Terakhir bila proses perpindahan file selesai, buka folder yang dipilih tadi apa sudah kembali lagi file yang hilang/ terhapus 
    cara mengembalikan video yang terhapus permanen di hp
NOTE: Untuk melakukan pencegahan file tehapus atau terformat kita bisa menggunakan Dumpster (Aplikasi penyimpan file sebelum terhapus permanen) sebagai pengganti Recycle Bin layaknya perangkat desktop

Gimana cara mengembalikan file yang terhapus di Android mudah bukan..??

Solusi diatas memang khusus untuk Hp belum root dengan berbagai macam alasan tidak mau melakukan root Hp. Apabila Android temen-temen sudah diroot bisa pakai aplikasi Undelete Recover File Dan Data, temen-temen bisa dapatkan Gratis maupun versi terbaik (Berbayar) di Play Store dengan pengembalian file kita lakukan menggunakan Hp tanpa PC dan bila temen-temen juga mengalami masalah kehilangan data yang tidak sengaja terhapus di perangkat desktop bisa pakai cara mengembalikan file yang terhapus di laptop yang sudah tidak ada di recycle bin datanya. Nah untuk kita yang memiliki laptop atau PC, bisa pakai software Recuva dengan pengembalian file data di Hp menggunakan PC tersebut. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih!!
DATA HILANG? Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android DATA HILANG? Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Reviewed by Faz DB on April 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.