Cara Menggunakan GOOGLE DRIVE di Android untuk Menyimpan FILE

Dalam postingan ini kita bahas cara menggunakan Google Drive di Hp Android mengingat banyak pengguna baru yang belum tahu apa itu Google Drive serta fungsi aplikasi itu sendiri. Jika temen-temen menjumpai aplikasi Google Drive di Hp Android jangan keburu di nonaktifkan yah karena aplikasi bawaan Android tersebut memiliki banyak sekali manfaat.

Salah satunya yakni kita dapat menyimpan file dengan aplikasi Google Drive basic awan (Cloud) jadi apabila Hp Android mengalami masalah tak perlu takut kehilangan file data penting yang tersimpan di Android.

Oiyah, sebelum itu simak pengertian Google Drive dulu agar kita lebih mengenal aplikasi ini.
cara mendaftar google drive

Google Drive adalah satu dari layanan Google yang berfungsi menyimpan file atau data berbasis online yang bisa digunakan secara gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB dan juga dapat di upgrade berbayar dengan kapasitas yang lebih besar dari 15 GB.

Untuk dapat login atau masuk ke akun Google Drive teman - teman tak perlu mendaftar agar bisa menggunakan layanan Google tersebut, cukup dengan memasukkan email dan kata sandi akun Google saat dulu pertama kali bikin akun Gmail di Android.

Cara Menggunakan Google Drive di Android

Selain kita dapat mengupload file di Google Drive, kita juga bisa menggunakan nya untuk mengirim file dari Drive sendiri ke Drive maupun email orang lain.

Sebenernya masih banyak lagi fungsi Google Drive yang tak bisa saya jelaskan satu per satu dan mungkin di postingan berikutnya akan saya uraikan satu persatu manfaat menggunakan Google Drive.

Artikel ini saya buat karena melihat banyak teman - teman maupun orang lain yang tidak banyak tahu tentang fungsi Google Drive itu sendiri dan menganggap aplikasi tersebut tidak berguna, padahal kalau kita mengenal cara menggunakan Google Drive pasti tidak akan menyia - nyiakan aplikasi gratis ini.

Untuk temen-temen yang sudah membaca artikel ini saya harap tak lagi menyiakan layanan Google penyimpanan online dengan nama Google Drive di Hp ini dan apabila Anda mengalami masalah terhapusnya foto atau video di Hp bisa cek cara mengembalikan file yang terhapus di Android yang bisa temen-temen tumukan di blog ini juga.

Oke, berikut adalah cara menggunakan Google Drive di Android untuk menyimpan file.

  • Pertama buka Google Drive di Hp teman -teman, jika belum ada silahkan download via Google Play Store
  • Pastikan Hp Android Anda sudah tersinkron dengan akun Google, bila sudah maka kita tak perlu login menggunakan email dan password dan langsung masuk di halaman tampilan awal Google drive di Hp lalu sentuh tombol BARU 
    cara menyimpan file di google drive android
  • Setelah tab tombol BARU untuk upload file di Google Drive kemudian muncul menu - menu seperti Folder, Upload file, Upload Folder, Google Dokumen dll, pilih yang UPLOAD FILE 
    cara menggunakan google drive di hp android
  • Kemudian tinggal pilih file apa dari Hp yang ingin temen - temen simpan di Google Drive, seperti foto, video atau dokumen penting yang ada di Android

Gimana mudah sekali yah cara menyimpan file di Google Drive Android itu, bila ada masalah tentang cara menggunakan Google Drive lewat Hp Android silahkan bertanya di kolom keomentar bawah. Semoga Bermanfaat!!
Cara Menggunakan GOOGLE DRIVE di Android untuk Menyimpan FILE Cara Menggunakan GOOGLE DRIVE di Android untuk Menyimpan FILE Reviewed by Faz DB on Juli 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.